oleh

Dewan Syura PK Gelar Pengajian Akbar

Jombang – Ketua Dewan Syura Partai Kedaulatan (PK) KH.Syahid Al Fatah menggelar Pengajian Akbar dengan ribuan Jamaah Jamiyah Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabaroh Qodiriyah Wannaqsyabandiyyah An-Nahdliyyah di desa Sidokaton, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, Kemarin (22/10), malam.

Bersama ribuan jamaah yang hadir dari berbagai kota itu diantaranya Nganjuk, Jombang, Mojokerto. KH. Syahid Al Fatah memimpin pengajian akbar tersebut dan membaca doa secara bersama-sama.

“itu dilakukan untuk pemantapan dan pemahaman terhadap agama,” ujar KH.Syahid Al Fatah, saat ditemui beberapa wartawan sebelum acara dimulai.


Lebih lanjut, Politisi kelahiran Jombang tersebut mengatakan, Jamiyah yang diadakan tersebut murni tidak ada kepentingan politik, akan tetapi yang menyelenggarakan adalah PK jamiyah tersebut yang berpusat di Cukir Diwek Jombang, sebagai upaya pembekalan para kader dan calon legeslatif agar berakhlaqul karimah.

“ini tidak ada kepentingan politik, kami hanya membekali caleg untuk berakhlaqul karimah dan berdaulat,” tegas pria yang juga akan menjadi Caleg DPR-RI dari Partai Kedaulatan.

masih dalam keterangan KH.Syahid, dengan pembekalan tentang akhlaqul dan berdaulat, para kader dan calegnya jika terpilih menjadi anggota legislatif tidak akan merugikan masyarakat.

“dengan pembekalan tersebut, para caleg dari PK tidak akan melakukan tindakan yang merugikan masyarakat,”katanya sambil mengkritisi system pemerintahan SBY yang selama ini dianggapnya keliru.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PK Jombang, Ahmad Hasan Afandi, mengungkapkan dengan pengajian yang kita selenggarakan ini, diharapkan dapat dijadikan sebuah pengenalan Caleg dengan para jamaah secara langsung, karena para caleg dari PK merupakan tokoh lokal daerah tempat kelahirannya.

“momentum pengajian ini selanjutnya akan di follow up (ditindak lanjuti, red) oleh para caleg masing-masing dapil,” Ujar Hasan yang juga caleg PK daerah pemilihan (Dapil) I Kecamatan Jombang dan Peterongan.

Baca Juga  Kurir Sabu Mojokerto Seret Ibu Rumah Tangga ke Penjara

menurut Hasan panggilan kesehariannya, PK merupakan sebuah partai yang akan mewujudkan kedaulatan pangan di Indonesia, sebab Indonesia merupakan negara yang kaya raya akan sumber pangannya namun krisis pangan masih sering terjadi di Negara ini.

“program PK adalah mengutamakan kedaulatan pangan, dalam artian PK akan menjadikan Indonesia sebagai pusat makanan sedunia,” katanya dengan penuh keyakinan program tersebut akan terealisasi.

Dengan program tersebut, masih dalam keterangan Hasan, ia yakin PK akan mendapatkan suara yang maksimal pada Pileg mendatang, karena program-program yang dibuat dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat.

“kami yakin nanti akan memenuhi target suara sebanyak 2.5% suara,”tegasnya.

Acara pengajian umum yang dimulai pukul 7 malam itu, disamping dihadiri ribuan para jamah, juga dihadiri seluruh pengurus PK Kabupaten Jombang serta para Caleg PK dari Dapil V dan VI. (Zen / KRO)

Komentar