oleh

Jelang Eksekusi Amrozi Cs, 3500 Personil disiagakan

Bali – Menjelang Detik-detikpelaksanaan eksekusi terhadap terpidana mati Bom Bali I Amrozy Cs, polisi mulai Memperketatpengamanan diberbagai titik vital menuju Bali. Selain Pelabuhan Gilimanuk, Padang Bai serta Bandara, Juga diperketat beberapa pelabuhan-pelabuhan rakyat yang menghubungkan kota luar menuju Pulau Dewata. Sedikitnya 3500 personel aparat kepolisian disiagakan untuk mengawasi kemungkinan adanya penyusupan yang masuk ke Bali.
“3500 personil kepolisian dan TNI disiagakan untuk pengamanan Amrozi Cs”


Menurut Kapolda Bali Irjen T Ashikin Husein, ia mengakui mendekati pelaksananaan eksekusi terhadap Amrozy cs, stabilitas pengamanan wilayah Bali mulai ditingkatkan. Selain tiga pintu masuk seperti Gilimanuk, Padang bai, Bandara diperketat, pelabuahan-pelabuhan rakyat juga ikut ditingkatkan pengamanannya.
“yang terlibat langsung dalam pengamanan ini ada sekitar 3500 personel, tapi kalau jumlah keseluruhan yang tetap siaga ada sekitar 6 sampai 7 ribu personel.,” ujarnya, Jum’at (31/10) dihadapan para wartawan.

Tidak hanya memberikan pengamanan pada wilayah Bali saja, pihak kepolisian juga akan memberikan pengamanan kepada Jaksa beserta tempat tinggalnya yang terlibat langsung menangani kasus Amrozi Cs
“Kita akan memberikan perhatian khusus terhadap jaksa yang menangani kasusnya Amrozy dan salah satunya adalah melakukan patroli di seputaran tempat tinggalnya ” paparnya.

Sementara itu, tidak hanya dari aparat yang berseragam cokelat saja yang memberikan pengamanan secara Khusus saat menjelang eksekusi Amrozi Cs, akan tetapi para tentara juga akan disiagakan untuk pengamanan tersebut. pasalnya ini dilakakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.
Ditempat terpisah Kapendam Udayana Letkol CAJ Gaga Ardana mengatakan, TNI juga tetap melakukan koordinasi dengan Polri dalam rangka mengamananka wilayah pesisir. “Jelang eksekusi ini untuk wilayah-wilayah pesisir, pengamanannya sudah kita koordinasikan dengan kodim-kodim setempat,” singkatnya saat dihubungi melalui selulernya. (Zen/Hud)

Baca Juga  Tim Karsa Pinta Kordes Buka Rekening

Komentar