oleh

PKB Jombang tak akan dukung Cak Imim

Jombang – Dewan Syuro Partai PArtai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang sebelumnya pernah memberikan pernyataan untuk tidak memilih (Golput) pada Pilpres 2009 mendatang. Kini diikuti oleh PKB versinya yakni tidak memilih pada pilpres 2009 mendatang. Hal tersebut dikatakan oleh Basyaruddin Saleh, Ketua DPC PKB versi Gus Dur, Selasa (25/11) kemarin
“Hingga saat ini DPC PKB Jombang melaksanakan instruksi dari Gus Dur untuk golput,” ujurnya.

Menurut Basyarudin, pilihan Golput itu bukan berarti tidak memilih, namun pada pilpres 2009 mendatang suara PKB Gusdur tidak akan memilih PKB versi cak Imin (Muhaimin Iskandar). Sekarang inimasyarakat sudah pintar dan mengerti, Tanpa seruan golput dari Gus Dur, Golput tetap akan meningkat.

“Saya tegaskan kembali, pada pilpres mendatang kami tidak akan memilih PKB versi Muhaimin Iskandar,” tegasnya.

Sementara terkait dengan konggres golput yang digelar oleh KH. Sholahuddin Wahid yang juga adik kandung Gus Dur. Basyaruddin menjelaskan persoalan itu tidak ada hubungannya. Selain itu, beberapa waktu lalu PWNU yang menyatakan kecaman terhadap Gus Dur dengan seruan golputnya, namun itu tidak berimbas sama sekali.

“Konggres golput dan pernyataan PWNU tidak akan berimbas terhadap pernyataan Gus Dur. Justru sikap PWNU itu lebih politik ketimbang partai politik. Lihat saja nanti, 27 November 2008 mendatang, kami akan melakukan konsolidasi penguatan wacana golput disetiap lini,” katanya.

Basyaruddin yang juga ketua Asosiasi Petani Tebu Rakyat (APTR) Jombang ini mengatakan pencalonan Gus Dur pada Pilpres 2009 mendatang tidak akan menggandeng figur dari PKB, namun yang akan mendampinginya sosok figur yang sesuai dengan pilihan rakyat.

“Sosok seorang figur diluar PKB adalah pemimpin yang lebih diinginkan rakyat,” Pungkasnya tanpa menyebutkan nama yang akan mendampingi Gus Dur nanti. zn

Komentar