oleh

Cegah Terjadinya kejahatan, Polres Bentuk Tim Khusus

JOMBANG – Kepolisian Resort Jombang membentuk tim khusus untuk mencegah perampokan yang kian marak sepekan terakhir menjelang lebaran Idul Fitri. Tim itu berjumlah 10 orang yang dilengkapi senjata yang akan bergerak secara mobiling ditempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan. Hal itu diungkapkan Kapolres Jombang, AKBP Samudi.

“Tim ini kita sebar dan bergerak secara mobiling yang dilengkapi dengan persenjataan,” kata mantan Kapolres Surabaya Selatan ini.

Selain mencegah aksi kejahatan, tim besenjata api itu untuk memperkuat personel dari Satuan Samapta yang selama ini melakukan pengamanan di sejumlah Bank.

“Setiap Bank di Jombang sudah ada dua personel. Nah, untuk memperkuat, kita membentuk tim trail yang bergerak secara mobiling,” katanya menjelaskan.

Selain itu, Polres juga menyebar penembak jitu alias sniper. Para sniper itu disebar di sejumlah titik starategis. Para Sniper itu sangat dirahasiakan keberadaannya dan disebarkan diwilayah strategis yang dianggap rawan. “Sniper yang diterjunkan itu bersifat rahasia. Yang pasti, mereka kita tempatkan di titik strategis,”pungkasnya. (Zn/DNA

Komentar