oleh

Jelang Suronan, Kapolres Madiun Kota Silaturrahmi Tiga Pilar

Madiun, Jurnaljatim.com
Menjelang Operasi Aman Suro 2017 mendatang, Kapolres Madiun Kota AKBP Sonny Mahar B Mengadakan acara Silaturahmi bersama 3 pilar (TNI, Polri, Pemerintahan) Kota Madiun dan tokoh/Korlap Perguruan Pencak Silat SH Terate dan SH Winonggo se Kota Madiun di halaman apel Polsek Manguharjo Kota Madiun, Rabu (30/8/2017) malam.
Kapolres Madiun Kota menyampaikan mengenai Prosedur pengamanan Bulan Suro dan Suro Agung yang akan datang. “Saya menghimbau kepada masing masing perguruan agar tertib berlalu lintas pada saat melaksanakan ritual ziarah kubur dengan cara mewajibkan setiap perguruan menggunakan kendaraan roda 4,” kata Kapolres.
Untuk setiap Korlap PSHT maupun  PSHW agar ikut serta membantu TNI-POLRI dalam menjalankan pengamanan kegiatan Suro maupun Suroan agung.
Selain Kapolres, perwakilan dari paguyuban pencak silat pun juga berpesan agar kegiatan Suro dan Suroan agung yang akan datang agar Panitia Pam, ikut serta pengamanan internal demi ketertiban kegiatan tersebut. Jadikan warga/masyarakat umum nyaman beraktifitas.
“Buat Suasana Sakral ini menjadi aman dan nyaman. Mari bersama – sama membuat budaya Suro maupun Suroan agung di tahun 2017 di Kota Madiun aman,” tandasnya. (Polres)

Komentar