oleh

732 Jemaah Haji Nganjuk Pulang, 4 Meninggal di Tanah Suci

Nganjuk, Jurnaljatim.com
Empat jemaah haji asal Kabupaten Nganjuk meninggal di tanah suci ketika menunaikan rukum Islam yang ke lima. Dari 736 jemaah haji asal Nganjuk, yang pulangkan sebanyak 732 jalemaah. Mereka tiba di pendopo Pemkab Nganjuk pada Minggu (10/9/2017) pagi sekitar pukul 06.00 Wib. Kedatangan jemaah haji diiringi rasa bahagia dan haru. Sejumlah keluarga penjemput, memeluk kerabat atau orangtuanya sepulang dari tanah suci.
“Iya benar, ada empat jemaah yang meninggal di Tanah Suci. Mereka sakit dan juga karena faktor usia,” ungkap H. Barozi, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Nganjuk dihubungi Jurnaljatim.com, Minggu sore.
Barozi mengungkapkan, para jemaah yang meninggal itu telah di makamkan di Tanah Suci. Sementara, untuk para jemaah yang datang, akan terus dipantau kesehatannya oleh puskesmas selama 10 hari kedepan.
“Untuk yang meninggal, mendapatkan asuransi dan Kemenag membantu proses asuransi itu,” kata mantan Kepala Kemenag Jombang ini.
Sutrisno salah seorang Jemaah asal Kecamatan Ngronggot, mengaku bersyukur bisa pulang dari tanah suci dengan keadaan sehat selamat. Sementara temannya satu desa meninggal dunia karena sakit. “Bersyukur alhamdulillah semua lancar dalam menjalankan ibadah hingga kembali bisa bertemu dengan keluarga,” ucapnya. (fin/jur)

Komentar