oleh

Hutan Jati Rejoso Nganjuk Dibakar Orang

Nganjuk, Jurnaljatim.com
Kebakaran Hutan jati terjadi di petak 145 masuk wilayah Desa Sambikerep, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk terbakar hebat. Diduga kuat, penyebabnya karena di bakar orang yang tidak bertanggungjawab.
Kebakaran itu diketahui Polhuter ketika sedang melaksanakan patroli di kawasan Hutan di sekitar petak 144. Petugas mengetahui adanya asap api yang berasal dari petak 145a, petugas pun melakukan pengecekan dan diketahui telah terjadi kebakaran.
Petugas kemudian menghubungi anggota Perhutani dan LMDH untuk memadamkan api secara manual (gepyok). Sebab, mobil pemadam kebakaran (Damkar) tidak dapat masuk ke lokasi. Api dapat dijinakkan pada pukul 18.45 WIB setelah membakar kurang lebih 0,20 Ha.
Komandan Koramil (Danramil) Rejosa, Kapten Inf Yanto membenarkan kejadian tersebut. Dalan peristiwa itu, kurang lebih 0,20 Ha. Beruntung tidak ada korban juwa dalam peristiwa itu.
“Diduga ada oknum tidak bertanggungjawab yang sengaja membakar hutan untuk membuka jalan masuk dengan begitu leluasa berburunya,” ungkapnya. (Njk1/memo/jur)

Komentar