oleh

Lahan Pupuk Kompos Milik Dua Pabrik Gula di Madiun Terbakar

Madiun, Jurnaljatim.com
Lahan penampungan pupuk kompos yang berlokasi di Desa Mojopurno Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun terbakar, Kamis (20/9/2017). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.
Kebakaran yan diduga berasal dari tumpukan jerami yang tertiuo angin itu meludesakan tumpukan pupuk milik dua pabrik gula yang ada di Madiun, yakni Pabrik Gula Kanigoro dan Pabrik Gula Pagotan. Karena angin kencang, dengan cepat membakar dan meluas ke sekitar.
“Diduga titik api berasal dari warga yang sedang membakar jerami dan tertiup angin hingga mengenai lahan kompos,” tutur Pujiantoro, pengawas lahan kompos.
Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan para penjaga lahan pupuk berusaha memadamkan api. Dua tangki air tak langsung segera memadamkan api. Meski lahan kompos tersebut sudah disirami air, namun kepulan asap dari tumpukan masih saja terus keluar dari sela – sela tumpukan kompos. Sekitar empat jam api baru bisa padam.
Belum diketahui jumlah kerugian akibat kebakaran itu. Mencegah merembetnya kebakaran, petugas juga membasahi kompos yang tidak terbakar. (ahy/jur)

Komentar