oleh

Malam Ini Babak Final Turnamen Catur Muda Mudi Demokrat Gresik

Gresik, Jurnaljatim.com
Turnamen Catur wilayah Kecamatan Gresik Kota dan Kecamatan Kebomas yang diselenggarakan Muda Mudi Demokrat Kabupaten Gresik, Jawa Timur malam nanti, Minggu (24/9/2017) memasuki babak final. Para peserta akan memperebutkan piala DPC Demokrat Kabupaten Gresik.
“Kemarin udah berjalan 4 babak, hari ini tinggal 3 babak yakni finalnya nanti malam,” kata Ketua panitia pelaksana Rahmat Ariffianto melalui Koordinator muda-mudi Demokrat Gresik, Syaiful Fuad kepada jurnaljatim.com, Minggu siang.
Cak Ipul sapaan akrabnya menjelaskan, untuk final turnamen catur non master itu, nanti akan dilaksanakan di Kopi Kelir, yakni depan PLN Gresik sekaligus pintu masuk Petro. Turnamen catur itu, lanjut Cak Ipul, sudah dilaksanakan selama 2 hari yang lalu dengan jumlah keseluruhan 100 peserta.
“Insya Allah final nanti hadir Ketua DPC Demokrat Gresik H. Eddy santoso, ST dan pengurus, serta Sekretaris DPD Demokrat Jatim H. Renville Antonio,” kata Anggota DPRD Gresik dari Fraksi Demokrat ini.
Cak Ipul mengatakan, muda mudi Demokrat sebagai sayap Partai telah menggelar sejumlah rangkaian kegiatan untuk memperingati Ulang Tahun Partai Demokrat yang ke 16 kemarin.
“Kemarin juga turnamen bola voli, dan ini turnamen catur. Intinya, pemuda harus bangkit dan punya kreatifitas. Kita akan terus mendorong itu semua,” tandas politisi humoris itu.
Sebelumnya, pada Kamis (20/9/2017) malam kemarin, muda mudi Demokrat setempat juga mengadakan turnamen bola voli di Kedamean, Gresik. Menurut Cak Ipul, yang terpenting bukan besaran hadiahnya, namun semangat dan sportivitas para pemuda yang harus didorong untuk maju dan berkembang baik.
“Segala kegiatan para pemuda yang positif dan bermanfaat pasti akan kita dukung sepenuhnya. Sudah saatnya pemuda ambil peran untuk kemajuan bangsa ini,” pungkasnya. (fin/jur)

Komentar