oleh

Pemuda Ini Berkreasi Miniatur Bus Bernilai Tinggi

Madiun, Jurnaljatim.com
Bermodalkan kertas karton, plastik mika, stiker, serta miniature mobil remote control, Jian Akbar warga Kelurahan Munggut Kecamatn Wungu Kabupaten Madiun, Jawa Timur mampu berinovasi membuat sebuah kreasi miniatur bus bernilai ekonomis tinggi.
Inovasi alumni Universitas Merdeka Madiun Jurusan Administrasi Negara itu tak gampang dan tidak semua orang bisa melakukannya. Butuh kesabaran dan ketelatenan dalam mengerjakannya. Karena kecintaannya kepada sebuah karoseri bus, Jian membuat semirip mungkin dengan bus pada umumnya, baik dari desain interior maupun desain eksterior.
“Inovasi ini berawal dari kecintaan pada karoseri bus,” tuturnya.
Jian membuat miniatur bus yang dapat berjalan dengan radio remote kontrol. Menurut dia, tingkat kesulitan pembuatannya terdapat pada pemasangan interior serta pada saat mengkombinasi accessories remote kontrol mainan dengan karya miniatur bus. “Butuh kesabaran hingga sampai jadi,” terangnya.
Ia mengaku, dalam satu bulan mendapat pesanan untuk pembuatan miniatur remote contol bus tak kurang dari 20 unit. Namun karena rumitnya pengerjaan ia tak bisa memenuhinya. “Dalam satu bulan hanya bisa membuat tidak lebih dari 10 unit,” ujarnya.
Pembelinya tidak hanya dari warga sekitar Madiun saja. Pesanan demi pesanan terus datang. Karya miniatur bus pun jadi mulai diminati para kolektor miniatur bus dari berbagai daerah. “Harganya berbeda beda, dari Rp 300 ribu hingga 1 Juta, tergantung pesanan dan tingkat kerumitan,” tandasnya. (*/jur)

Komentar