oleh

Pencuri Kosmetik di Koperasi Ditangkap

Gresik, Jurnaljatim.com
Alam Firmansyah asal Pakis, Malang, Jawa Timur tertangkap kamera CCTV ketika beraksi melakukan pencurian di Koperasi milik karyawan PT Petrokimia, yang ada di Pongangan, Manyar, Gresik. Ia pun langsung diamankan Polsek Manyar, Minggu (10/9/2017).
Iptu Yoyok P, Kanitreskrim Polsek Manyar menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku yakni masuk toko swalayan sambil membeli beberapa barang, lalu mengambil barang – barang kosmetik dengan cara langsung dimasukkan ke dalam tas dan saku celananya. 
Gelagat pelaku yang mencurigakan diperhatikan karyawan. Karena beberapa hari sebelumnya pelaku pernah melakukan aksi serupa tapi berhasil lolos. Aksi pelaku juga terekam oleh CCTV. Begitu masuk, karyawan pun akhirnya menghubungi satpam setempat.
“Pelaku nyaris babak belur dihajar massa hingga petugas datang untuk mengamankannya,” kata Iptu Yoyok.
Sejumlah barang bukti hasil curian pelaku diantaranya sabun, sampho, parfum, dan sejenisnya. Sebelumnya, pada pagi harinya pelaku juga beraksi di Jalan Panglima Sudirman, Jalan Pahlawan, Jalan Sindojoyo, Jalan Sumatra GKB, dan di koperasi milik karyawan Petrokimia Gresik.
“Usai diperiksa, pelaku langsung dijebloskan kedalam penjara. Pelaku terancam hukuman diatas lima tahun penjara,” ucapnya. (pp/jur)

Komentar