oleh

Polisi Kerahkan Empat Anjing Pelacak cari Terduga Pembunuh Istri Polisi

Jombang, Jurnaljatim.com
Hingga kini aparat kepolisian Polres Jombang dibantu Polda Jatim masih terus menyisir kawasan hutan Wonosalam dan Bareng untuk mencari keberadaan terduga pembunuh Sri Handayani (52), pemilik toko asal Desa Bareng, Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur.
Dalam pencarian, polisi juga mengerahkan anjing pelacak untuk mengendus jejak terduga pelaku. “Ada empat anjing pelacak yakni dua dari polda Jatim dan Dua dari Polres Jombang, serta kita turunkan puluhan personil guna melakukan penyisiran di kawasan Hutan wonosalam dan bareng,” kata Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto kepada wartawan, Senin (4/9/2017).
Selain melakukan pelacakan, polisi juga telah menyebar foto dan profile Muhammad Sokib (29) warga Dusun Sumberdadi, Desa Ngampungan, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang terduga pelaju pembunuh diseluruh Polsek Jajaran dan beberapa Kepolisian Daerah. “Profil dan foto pelaku selain kita sebar di polsek jajaran, juga sudah kita sebar di Polda Jawa Tengah, jawa Timur dan beberapa polda lain, karena ada dugaan terduga pelaku kabur keluar kota,” katanya.
Kapolres menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan pelaku untuk tidak melakukan kontak fisik karena pelaku mempunyai track record yang cukup meresahkan. Serta segera melaporkan kepada pihak yang berwajib atau aparatur desa.
Selain itu kepada pihak keluarga, orang nomor satu di Kepolisian Jombang itu juga menghimbau agar segera melaporkan kepada aparat kepolisian jika sudah mengetahui keberadaan dari terduga pelaku, karena jika mengahalangi proses penyidikan maka akan dikenakan tidakan pidana.
“Pilihan kepada pelaku hanya ada dua yakni meyerahkan diri, atau kami lakukan tidakan tegas terukur kepada terduga pelaku,” Tegas Agung.
Sri Handayani istri dari Aiptu Sunaryo, pensiunan anggota Polsek Bareng pada Rabu (30/8/2017) lalu ditemukan tewas terkapar dengan bersimbah darah di ruko miliknya dinihari. Peristiwa pembunuhan. Di perut korban terdapat sejumlah tusukan benda tajam, dan di bagian kepala terdapat luka menganga akibat benda tumpul.(fin/zai)

Komentar