oleh

Pria Baron Ngaku Anggota TNI AD, Ini Pengakuannya

Nganjuk, Jurnaljatim.com
Eko Agus Tofa Muslim (40) warga Rt 04/ RW 02, Desa Gebangkerep, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur diamankan dan dibawa ke Makoramil 08/Baron, Nganjuk karena ulahnya mengaku ngaku sebagai anggota TNI Angkatan Darat, Senin (18/9/2017) malam.
Kronologinya, anggota intel kodim, Serka Bambang Sutejo menerima informasi bahwa Agus Tofa mengaku sebagai anggota TNI AD dan anggota PSHT (Persaudaraan Setia Hato Terate) Ranting Baron. Selanjutnya, bersama perangkat desa Gebangkerep mendatangi rumah Agus dan dilakukan penangkapan lalu dibawa ke Makoramil Baron untuk dimintai keterangannya.
Dalam pemeriksaanya, ia mengakui perbuatannya. Agus Tofa mengaku sebagai anggota TNI guna mencari simpati dan perhatian seorang TKI di Singapura bernama Sdri Aida, asal Rt 11/ Rw 01 Desa /Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi.
“Agus mengenal Aida melalui Media Sosial Facebook satu bulan lalu. Dalam perkenalannya, mengaku sebagai anggota TNI AD,” kata seorang petugas.
Agus juga mengaku, mendapat pakaian perlengkapan TNI AD diantaranya Celana, baju dan kaos doreng dari saudara iparnya, yakni Kapten Hadi Kuswantaro yang berdinas di Yon Mekanis 516 Surabaya. Ia mengakui kesalahannya dan tidak akan mengulangi lagi perbuatanya yang mencemarkan institusi TNI. (*/jur)

Komentar