oleh

Sebelas Warga Tulungagung Masuk RS usai Pesta Miras

Tulungagung, Jurnaljatim.com
Rumah Sakit Umum Dokter Iskak Tulungagung mendadak ramai pasien. Sedikitnya ada sebelas warga Tulungagung, Jawa Timur masuk RS tersebut dan diduga kuat karena keracunan Miras (Minuman Keras).

Mayoritas mereka mengeluh mual dan pusing, usai menggelar pesta miras saat malam takbir lalu. Salah seorang pasien dalam kondisi kritis, dan mendapatkan perawatan intensif di ruang merah.

Dikutip dari pojokpitu, Minggu (3/9/2017), Pesta miras itu dilakukan di rumah salah seorang warga, usai menggelar pesta pernikahan pada malam takbir. Korban mulai merasakan mual, pusing dan penglihatan kabur dan masuk langsung dilarikan ke Rumah Sakit. Korban mayoritas merupakan pekerja catering dan dekorasi, serta tetangga sekitar yang sedang membereskan peralatan.

Ramendan, seorang korban mengaku tidak tahu berapa banyak minuman keras, yang dihabiskan pada pesta tersebut. Korban sempat tidak sadarkan diri selama satu hari penuh. Begitu sadar korban langsung merasa mual dan perih, dan langsung dirawat di rumah sakit. “Tidak tahu dan lupa berapa banyak yang diminum,” katanya.

Dr Tutur Danang mengungkapkan, sebagai dokter jaga saat itu, meskipun kondisi pasien mayoritas relatif stabil, namun pihak rumah sakit masih melakukan observasi. “Kami masih terus memantau kondisi pasien hingga benar benar sehat,” ucapnya. (*/jjc)

Komentar