oleh

Suyoto ke Sawah, Rumah Ludes Terbakar

Madiun, Jurnaljatim.com
Sebelum meninggalkan rumah, hendaknya dipastikan instalasi listrik dalam keadaan baik dan peralatan listrik dimatikan, jika tidak maka dapat terjadi konsleting hingga kebakaran. Seperti yang terjadi di rumah Suyoto, warga Desa Sobrah, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.
Rumah milik petani itu ludes dilalap si jago merah ketika ditinggal pergi ke sawah. Diduga, penyebabnya karena konsleting aliran listrik di rumahnya. Meski tak ada korban jiwa, seluruh isi rumah ludes terbakar hingga mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah, Senin (4/9/2017).
Sebelum rumahnya terbakar, korban pergi ke sawah. Tak berselang lama rumahnya terbakar. Warga setempat pun panik , dengan peralatan seadanya, warga berusaha memadamkan api yang membakar rumah bagian tengah tersebut. Sekitar satu jam lebih api berhasil dijinakkan.
“Seluruh isi rumah bagian tengah, seperti televisi, almari serta perabotan rumah lainnya ludes terbakar. Kerugian hingga ratusan juta rupiah,” kata Suyoto korban, Selasa (5/9/2017).
Petugas dari Polsek Wungu yang mendapat laporan langsung menuju lokasi kejadian. Dari hasil olah TKP, kebakaran diduga karena aliran listrik yang konslet. (hyt/jjc)

Komentar