oleh

Usai Shalat, Warga Plandaan Jombang Temukan Bayi Di Masjid

Jombang, Jurnaljatim.com
Warga Desa Jatimlerek, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, digemparkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin lelaki di sekitar Masjid desa setempat, Jumat (22/09/2017) malam usai shalat Isya. Belum diketahui secara pasti, siapa pembuang bayi malang tersebut.
Kapolsek Plandaan AKP Gatot Sudiyoto mengatakan, awalnya warga sedang menjalankan ibadah shalat isya. Usai menjalankan ibadah itu, warga cukup kaget karena ada benda mencurigakan terbungkus kain di depan masjid. Ketika dibuka, bungkusan itu berisi bayi. Oleh warga kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek setempat.
Polisi langsung menuju lokasi penemuan dan selanjutnya, bayi yang terbungkus kain itu dibawa ke RSUD Ploso untuk mendapatkan perawatan intensif dari dokter.
“Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pembuang bayi ini. Termasuk meminta keterangan sejumlah saksi dan warga setempat,” kata Kapolsek.
Ia menambahkan, berdasarkan keterangan warga, sebelum penemuan bayi, ada wanita mondar-mandir di sekitar masjid. Namun, belum diketahui pasti wanita misterius tersebut.
“Untuk memastikan siapa wanita itu, kami masih melakukan penyelidikan,” ujarnya. (bjt/jur)

Komentar