oleh

DPP Demokrat akan Panggil Khofifah dan Gus Syafiin

Surabaya, Jurnaljatim.com
Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo, menyampaikan, majelis tinggi saat ini terus melakukan pendalaman dan kajian pada para bacagub dan bacawagub Jatim. Di antaranya dengan memanggil Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa sebagai bacagub dan Kombes Pol Syafiin sebagai bacawagub.

“Pak Pramono Eddy yang memanggil dan berdialog dengan bacagub-bacawagub yang intinya terkait power sharing atau komitmen calon kepada partai jika diusung Partai Demokrat, seperti siap menjadi kader Partai Demokrat atau tidak,” kata Pakde Karwo sapaanya dikutip pojokpitu, Kamis (12/10/2017).

Politisi yang duduk sebagai Gubernur Jatim ini menegaskan, target keputusan akan keluar pada akhir Oktober ini. Setelah itu, dirinya sebagai ketua partai akan mendatangi seluruh kyai di Jatim untuk menjelaskan terkait keputusan partai dan dirinya sebagai kader partai harus patuh dan taat pada keputusan partai. 

“Saya sebagai kader partai harus tunduk dengan apapun yang menjadi keputusan partai,” kata Gubernur Jatim dua periode ini.

Sementara itu, terkait adanya permintaan para kyai untuk Pakde Karwo konsisten mendukung Wagub Jatim Saifullah Yusuf. Pakde Karwo menegaskan dirinya sejak awal sudah mengantarkan Gus Ipul ke DPP. Bahkan beberapa kali dipertemukan dengan Ketum SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) tapi jika DPP menghendaki calon lain yang diusung, dirinya sebagai kader partai harus mengikuti apapun yang menjadi keputusan partai.

“Secara pribadi Gus Ipul adalah sohib saya. Bahkan beberapa kali saya dampingi bertemu Pak SBY, tapi jika partai memutuskan mendukung calon lain, saya sebagai kader wajib patuh pada keputusan tersebut,” ungkapnya. (jur)

Komentar