oleh

Kereta Kelinci Rombongan MI di Jombang Terguling, 14 orang luka

Jombang, Jurnaljatim.com
Sebuah kereta kelinci yang mengangkut rombongan siswa MI Darussalam Jombang terguling di Jalan Dusun Japanan, Desa Kedungturi, Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Belasan siswa dan guru mengalami luka luka dan ada yang dilarikan ke RSUD setemlat, Rabu (11/10/2017) pagi.
Informasi yang dihimpun, Kereta kelinci yang terdiri dari tiga rangkaian itu mengangkut 40 siswa, guru dan orang tua rombongan MI Darussalam Kayangan, Jombang yang akan berwisata ke kolam renang Pucangruh, Gudo. Dalam perjalanan, roda sisi kiri rangkaian kereta paling belakang terperosok jalan yang berbeda ketinggian di lokasi kecelakaan.
“Rangkaian kereta yang paling belakang terguling,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman kepada wartawan.
Akibat kecelakaan itu, 14 siswa dan guru yang menumpang di rangkaian paling belakang terluka. Sebanyak 7 siswa serta 4 orang tua dan guru luka ringan mendapat perawatan di Puskesmas Blimbing. Sedangkan 2 siswa dan 1 guru mengalami luka parah.
“Korban luka serius sudah dirujuk ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatamn,” ujar Sulaiman.
Sulaiman menambahkan, pihaknya telah mengamankan sopir kereta kelinci Yono, warga Desa Grogol, Diwek, Jombang. Selain itu, kereta kelinci juga diamankan polisi. Berdasarkan olah TKP, penyebab kecelakaan itu ketinggian aspal jalan menjadi penyebab terperosoknya roda kereta hingga terguling.
“Yang jelas kecelakaan ini akibat kelalaian pengemudinya. Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” katanya. (jur)

Komentar