Kereta Kelinci Rombongan MI di Jombang Terguling, 14 orang luka

Jombang, Jurnaljatim.com
Sebuah kereta yang mengangkut rombongan MI Darussalam Jombang di Jalan Dusun Japanan, Kedungturi, Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Belasan siswa dan guru mengalami luka luka dan ada yang dilarikan ke RSUD setemlat, Rabu (11/10/2017) pagi.
Informasi yang dihimpun, Kereta kelinci yang terdiri dari tiga rangkaian itu mengangkut 40 siswa, guru dan orang tua rombongan MI Darussalam Kayangan, Jombang yang akan berwisata ke Pucangruh, Gudo. Dalam perjalanan, roda sisi kiri rangkaian kereta paling belakang terperosok jalan yang berbeda ketinggian di lokasi .
“Rangkaian kereta yang paling belakang terguling,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman kepada .
Akibat kecelakaan itu, 14 siswa dan guru yang menumpang di rangkaian paling belakang terluka. Sebanyak 7 siswa serta 4 orang tua dan guru luka ringan mendapat perawatan di Puskesmas Blimbing. Sedangkan 2 siswa dan 1 guru mengalami luka parah.
“Korban luka serius sudah dirujuk ke untuk mendapatkan perawatamn,” ujar Sulaiman.
Sulaiman menambahkan, pihaknya telah mengamankan kereta kelinci Yono, Desa Grogol, Diwek, Jombang. Selain itu, kereta kelinci juga diamankan polisi. Berdasarkan olah TKP, penyebab kecelakaan itu ketinggian aspal jalan menjadi penyebab terperosoknya roda kereta hingga terguling.
“Yang jelas kecelakaan ini akibat kelalaian pengemudinya. Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” katanya. (jur)
No tags for this post.

Related Posts

Komentar