oleh

Kijang Terbakar di Jalan Wahid Hasyim Jombang

Jombang, Jurnaljatim.com
Mobil minibus jenis kijang LGX tinggal kerangka usai di lalap si jago merah di jalan KH Wahid Hasyim Jombang, Jawa Timur. Saat terbakar mobil sedang dinaiki satu keluarga yang akan belanja obat di apotik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran mobil Nopol S 1859 YA milik Moh Musri warga Jalan Dahlia 99, Desa Dapurkejampon, Jombang Kota itu.
Pemilik kendaraan, Musri menceritakan, ia bersama istri dan cucunya baru berhenti di apotik untuk membeli obat. Saat kejadian dirinya masih berada didalam kendaraan menunggu keluarganya itu. Tiba-tiba muncul percikan api dari bagian bawah mobil dan langsung membesar. 
“Orang orang pada teriak dan saya langsung keluar untuk menyelamatkan diri,” katanya pada wartawan, Rabu (11/10/2017).
Cuaca yang panas dan hembusan angin yang kencang membuat api dengan cepat membesar dan membakar bodi mobil. Dua mobil PMK dari Pemkab setempat didatangkan, hingga sekitar 30 menit kemudian petugas berhasil menjinakkan api.
AKP Enggal Widya Perdana, Kasat Lantas Polres Jombang, kebakaran ini diduga akibat terjadi konsleting. Api muncul dari bawah dan langsung menghabiskan bodi kendaraan. “Dugaan sementara karena konsleting listrik di mobil,” ucapnya. (fin/jur)

Komentar