oleh

Pencuri Motor di Warnet Terekam CCTV

Madiun, Jurnaljatim.com

Satreskrim Polsek Taman, Kota Madiun berhasil menangkap seorang pencuri motor di area parkir Warnet di Jalan Mangga, Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun Jawa Timur. Pelaku yakni Riza Kristanto alias Maman (26) warga Jalan Eka Bakti Kelurahan/Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

Kapolsek Taman, Kompol Agus Suharyono menjelaskan, ketika melakukan aksi pencurian, pelaku terekam oleh CCTV. Berbekal itu, dengan mudah petugas membekuk Maman.

“Saat itu, kunci motor milik korban tertinggal di sepeda motor dan pelaku langsung membawa kabur,” kata Kapolsek pada wartawan, Jumat (27/10/2017).

Dalam pemeriksaan, kepada petugas tersangka telah mengakui perbuatannya dan sepeda motor tersebut telah digadaikan kepada seseorang berinisial E warga Desa Gorang Gareng, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan. Polisi pun kemudian membawa barang bukti dan tersangka ke Mapolsek Taman. “Waktu digadaikan, TNKB juga sudah diganti oleh tersangka,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Maman kini telah mendekam di sel tahanan. Ia dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan diancam hukuman tujuh tahun penjara. (gus/jur)

Komentar