oleh

Rumah Kosong di Jatikalen Ludes Terbakar

Rumah Warga Terbakar.
Nganjuk, Memorandum
Rumah milik Siras (70) warga dusun Jati, Rt 01/Rw 06 Desa/Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk ludes dilalap si jago merah. Beruntung, saat terbakar, rumah dalam keadaan kosong dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi pada Jumat (13/10/2017) malam itu.
Paur Humas Polres Nganjuk, Ipda Trubus mengatakan, peristiwa itu kali pertama diketahui Yayuk (43), anak korban usai pulang dari arisan. Saat itu ia melihat lampu rumahnya dalam keadaan nyala dan padam secara berulang kali. Setelah ia keluar, ia mengetahui rumah orang tuanya yang berada di sampingnya itu dalam keadaan terbakar. Yayuk lantas berteriak meminta tolong kepada warga.
Api yang membesar, membuat kuwalahan warga untuk memadamkan api secara manual, hingga dua unit mobil PMK didatangkan untuk menjinakkan si jago merah. Selang satu jam, petugas berhasil memadamkan api.
Petugas kepolisian yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian. 
“Rumah habis terbakar. Selain itu barang yang didalam juga terbakar,  diantaranya 13 karung padi, 3 sak pupuk urea dan sepeda angin,” tutur Ipda Trubus.
Akibat kebakaran itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta. Dugaan sementara karena konsleting listrik. (mar/jur)

Komentar