oleh

Wabup Abdul Wachid Jabat Plt Bupati Nganjuk

Nganjuk, Jurnaljatim.com
Abdul Wachid Badrus, Wakil Bupati Nganjuk telah resmi menjabat sebagai Plt Bupati Nganjuk menggantikan Bupati Taufiqurrahman yang terjaring OTT (Operasi Tangkap Tangan) KPK karena dugaan kasus penyuapan.
Hal itu dibenarkan oleh Agus Irianto, Kepala Bagian Humas Pemkab Nganjuk. Prosesi itu oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan digelar di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (26/10/2017).
“Bukan pelantikan bupati mas, Penyerahan surat tugas sebagai plt bupati nganjuk oleh Gubernur Jatim,” tulis Agus Irianto, melalui pesan whatsapp messenger, Jumat sore.
Berdasarkan informasi, pejabat yang hadir diantaranya Wakil Bupati, Ketua DPRD Pujisantoso, Plt Sekretaris Daerah (Sekda), Agoes Soebagijo. Selain mereka ada juga asisten di lingkungan Pemkab Nganjuk dan seluruh Kepala Bagian (Kabag) tiap-tiap oraganisasi perangkat daerah (OPD).
Sebagaimana pemberitaan sejumlah media, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo telah memberhentikan sementara Bupati Taufiqurrahman karena telah menjalani proses hukum sebagai tersangka KPK.
Agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan di Pemkab Nganjuk, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk Wakil Bupati Abdul Wachid Badrus sebagai Plt Bupati. (jur)

Komentar