oleh

Didukung Demokrat, BMD Jombang Bagi Sembako ke Panti Asuhan

Foto : penyerahan sembako. (Dok BMD).

Jombang, Jurnaljatim.com – Sukses menggelar kegiatan Kopdar (Kopi Darat) bersama pengurus dan anggotanya beberapa hari lalu, kini sayap Partai Demokrat, DPC BMD (Barisan Massa Demokrat) Kabupaten Jombang menggelar kegiatan sosial bagi bagi sembako, Jumat (3/11/2017).

Kegiatan itu mendapat apresiasi dan dukungan dari pengurus DPC Demokrat Jombang. Diantaranya, ikut terlibat dalam sumbangsih dan penyalurannya. Diantaranya, Ikut dalam rombongan penyaluran bantuan sembako itu Ketua DPC Demokrat Jombang Syarif Hidayatullah beserta pengurus dan sejumlah anggota DPRD dari Demokrat, diantaranya Dian Ayunita Prasstumi dan Mulyani Puspita Dewi.

“Ya intinya sangat mendukung kegiatan positif ini. Harapannya terus dilakukan untuk kepentingan masyarakat bawah. Sebab, partai demokrat adalah partainya rakyat,” ujar Ketua DPC Demokrat Jombang, Syarif Hidayatullah.

Ketua DPC BMD Jombang, Supandri mengatakan, pada kegiatan sosial kali ini, sembako disalurkan langsung didua tempat, yakni ke panti asuhan Yatim Piatu, yang berlokasi di PP/PA Darul Muttaqin, Sambong Dukuh, Kecamatan Jombang Kota, dan PP Al Amin, di Desa Randuwatang, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

“Ini akan kita agendakan rutin setiap satu bulan sekali. Untuk saat ini kita salurkan bantuan di dua tempat panti asuhan, yakni di kecamatan jombang kota dan Kecamatan Kudu,” kata Supandri.

Mantan Ketua PAC Demokrat Perak itu mengungkapkan, bantuan yang diberikan yakni berupa beras, Al Quran, Minyak, Gula dan lainnya. Ia mengatakan, sembako yang diserahkan secara gratis itu merupakan swadaya dari para anggota BMD. “Semoga yang kita salurkan dapat bermanfaat bagi penerima khususnya,” ucapnya.

Anak Yatim piatu di panti asuhan. (Dok BMD)
Anggota DPRD Jombang, Dian Ayun bersyukur bersama teman teman BMD dapat bersilaturrahmi dan berbagi dengan sesama dalam kegiatan sosial. Kegiatan semacam ini, lanjut dia, harapannya dapat dilaksanakan oleh yang lain sebagai kepedulian pada sesama. “Mudah mudahan menjadi manfaat untuk semua,” tandas dewan dari Dapil l (Jombang-Peterongan) ini.
BMD merupakan sayap Partai Demokrat yang lebih banyak pada kegiatan sosial. BMD beranggotakan para mahasiswa, pemuda, masyarakat dan berbagai komunitas di Jombang. Sebelumnya juga, BMD Jombang menggelar kopdar (kopi darat) bersama anggota dan pengurus.
“Selain pelatihan pelatihan, program kita lebih mengutamakan langsung turun kebawah dan bersentuhan dengan masyarakat,” pungkasnya. (Jur)

Komentar

Berita Lainnya