oleh

Gempar, Wanita Melahirkan Dipinggir Jalan Desa

Warga heboh membantu melakukan persalinan di Jalan dengan ditutupi terpal.
Madiun, Jurnaljatim.com
Warga Desa Pule, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun mendadak gempar adanya seorang perempuan melahirkan bayi di pinggir jalan desa setempat, Jumat (10/11/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.
Informasi yang dihimpun, warga saat itu melihat seorang perempuan yang tergeletak dipinggir jalan desa. Setelah didekati, ternyata wanita itu mengalami pendarahan. Lalu, kejadian itu disampaikan ke perangkat desa setempat. Selanjutnya, perangkat desa memanggil bidan desa setempat dan membantu wanita perempuan misterius itu.
“Awalnya ditemukan seorang warga desa, sendirian tergeletak di pinggir jalan. Saat ditemukan, sudah mengeluarkan cairan seperti darah, akhirnya warga tersebut melapor ke perangkat desa dan mendapat pertolongan,” kata anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan, Aiptu Muaimin kepada wartawan, Jumat (10/11/2017).
Saat ditemukan, wanita berambut sebahu itu tidak membawa identitas. Hingga kini, pihak kepolisian belum mengetahui identitas yang bersangkutan.
Sementara itu, Kepala Desa Pule, Anton Setioko mengatakan wanita itu sudah tampak di sekitar desanya sejak, Kamis (9/11/2017) kemarin sore. Namun, pihaknya tidak mengenal perempuan itu. “Yang jelas bukan warga kami,” ucapnya.
“Kurang lebih kemarin sore perempuan tersebut, sudah masuk di wilayah kami. Cuma perempuan asal mana belum jelas. Mengenai identitasnya, kami juga belum tahu, yang jelas bukan warga kami,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala Puskesmas sawahan, Sandi Triana mengatakan, bayi yang dilahirkan dalam kondisi sehat dengan berat badan 2,4 kilogram dan panjang 44 sentimeter berjenis kelamin perempuan.
“Saat kami tiba di lokasi, bayinya sudah keluar. Kemudian kami lakukan pertolongan, dan memotong tali pusarnya, lalu kami bawa ke sini. Sekarang bayi dan ibunya dibawa ke RSUD Caruban Madiun,” ujarnya. (Jur)

Komentar