oleh

Pencuri di Mess Karyawan Wings Jombang Bermodal Kerikil

Jombang, Jurnaljatim.com
Belum mendapatkan hasil curiannya, sudah keburu tertangkap polisi. Nasib apes itu dialami Rizal Irwanto (20) yang hendak mencuri barang-barang di Mess (Penginapan Khusus) karyawan Wings yang berlokasi di jalan Soekarno-Hatta, Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Jombang, Jawa timur.
Aksi Rizal itu diketahui Zainuddin, seorang tambal ban di sekitar lokasi. Tersangka masuk kedalam gudang dengan memanjat pintu. Curiga dengan gerak gerik, Zainuddin kemudian memberitahukan ke Satpam dan diteruskan laporan ke Polsek Kota Jombang.
Petugas pun langsung datang dan melakukan pencarian kedalam gudang. Hasilnya, pemuda asal Desa Tugu, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri ditemukan didalamnya dan diduga akan mencuri barang-barang didalam gudang.
Kasubbag Humas Polres Jombang, mengungkapkan, pengakuan tersangka pada petugas, hendak mencuri di dalam mess karyawan. Dalam aksinya, ia membawa bekal batu krikil yang digunakan untuk mengecek kondisi kamar mess karyawan.
“Dari tangan tersangka diamankan barang bukti 3 buah batu kecil yang digunakan pelaku untuk melempar ke pintu pagar guna mengecek mess tersebut dalam keadaan kosong atau tidak,” ujarnya, Minggu (26/11/2017).
Subadar menambahkan, tersangka kini telah diproses lebih lanjut oleh Polsek Kota. “Jika terbukti bersalah tersangka dijerat dengan pasal 363, Junto pasal 53 KUHP dengan ancaman pidana kurungan paling lama 7 tahun penjara,” ujarnya. (Jur)

Komentar