oleh

Sah.. Putri Presiden Jokowi Jadi Isteri Bobby

Solo, Jurnaljatim.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi wali nikah dalam akad putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, Rabu (8/11/2017). Ijab kabul digelar pukul 08.50 WIB di Gedung Graha Saba Buana, Solo.
Bertindak sebagai saksi dari pihak Kahiyang Ayu adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Maruf Amin. Untuk saksi dari mempelai pria, yaitu Syafii Maarif dan Menko Perekonomian, Darmin Nasution.
Kahiyang Ayu tampak anggun dan cantik dengan menggunakan kebaya tradisional berwarna hitam bermotif emas. Model yang sama dikenakan oleh sang calon mempelai pria, Bobby Nasution.
Ijab kabul untuk mempersunting putri semata wayang Jokowi itu langsung disambut dengan kata ‘sah’ dari para saksi dan keluarga serta kerabat yang hadir menyaksikan momen haru itu. Kata ‘sah’ sekaligus menandakan sang pengantin resmi menjadi pasangan suami istri.
Bobby menikahi Kahiyang dengan mas kawin seperangkat alat salat dengan emas senilai 80 gram.
“Saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya Kahiyang Ayu dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Insinyur Haji Erwin Nasution almarhum dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas seberat 80 gram dibayar tunai,” kata Jokowi.
Bobby pun menerima ijab kabul dengan lancar dan satu tarikan napas.
Resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby bakal digelar usai akad nikah hingga malam hari ini di Graha Saba Buana, gedung pertemuan milik keluarga Presiden Jokowi. 
Acara tersebut diperkirakan akan dihadiri sekitar 8000 tamu yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, mulai warga, relawan, pejabat negara dan keluargadekat. (cnn/jur)

Komentar