oleh

Tabrakan Beruntun di Sidoarjo, Sopir Avanza Sekarat

Kecelakaan beruntun di Balongbendo.
Sidoarjo, Jurnaljatim.com
Sebuah mobil avanza mendadak oleng dan menabrak truk trailer dari arah berlawanan dan kemudian ditabrak mobil carry. Kecelakaan beruntun 3 mobil itu terjadi di Jalan Raya Desa Wonokupang, depan koperasi Mardi Gemi di Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (5/11/2017).
Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, mobil jenis Toyota Avanza nopol L 1697 HN yang dikendarai Ramadhian Charliyan Putro (25), mahasiswa asal Perum Taman Sidorejo C-2 RT 44 RW 09 Sidorejo, Kecamatan Krian, truk trailer nopol DA 1232 L yang dikemudikan Catur Ariyanto (29), warga Sambirejo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang dan mobil Carry nopol AB 1724 SD yang dikemudikan Pardamean (47), warga Jl SM Raja KM 7.5, Kelurahan Sitirejo II Medan Amplas.
Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Tony Irawan menjelaskan, semula mobil Toyota Avanza berjalan dari barat ke timur (arah Surabaya). Tepat di lokasi kejadian, diduga sopir Avanza mengantuk atau kehilangan kendali, sehingga masuk jalur berlawanan dan menabrak truk trailer yg berjalan dari timur ke barat (arah Mojokerto).
Menghindari tabrakan, sopir truk trailer yang ada didepannya langsung banting setir hingga oleng dan terguling. Dan setelah terguling tertabrak mobil Carry yang berjalan dari barat ke timur.
“Kecelakaan bermula mobil Avanza masuk jalur lain sehingga menabrak mobil dari arah lainnya,” katanya.
Dia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Korban luka-luka sebanyak 5 orang dan dilarikan ke
Rumah Sakit Anwar Medika Krian Sidoarjo untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Penumpang mobil Carry berhampuran keluar, pasca menabrak mobil avanza yang lebih dulu menabrak trailler. Untungnya, seluruh penumpang mobil Carry tidak ada yang mengalami luka-luka.

Sementara itu, seluruh badan Jalan Raya Balungbendo sempat tertutup oleh mobil trailler yang terguling. Petugas kepolisian dari Polsek Balungbendo berusaha melakukan evakuasi dengan menggunakan alat berat. (San/jur)

Komentar