oleh

Awas, Talud Jalan Wisata Genilangit Magetan Ambrol

Talud yang ambrol (beritajatim)
Magetan, Jurnaljatim.com
Jalan menuju wisata Genilangit di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, ambrol. Penyebabnya, karena tergerusnya dari intensitas air hujan yang mengguyur lokasi setempat.
Jalan yang ambrol itu tepatnya jalan di RT 18/RW 03, Dusun Wonomulyo, Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Talud sepanjang 30 meter dengan ketinggian 6 meter ambrol.
Ambrolnya talud jalan tersebut, karena hujan dengan intensitas ringan mengguyur lokasi. Hal itu mengakibatkan pergerakan tanah perengan talud jalan di Dukuh Wonomulyo, tepatnya di RT. 18/RW.03 bergerak secara perlahan.
“Talud sepanjang 30 meter, ketinggian 6 meter dengan lebar – /+ 1-2 meter variatif ambles terbawa longsoran, ” kata Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan, Fery Yoga Saputra, Sabtu (24/12/2017) malam.
Beruntung, lanjut dia, tidak ada korban jiwa. Pun jalan masih bisa dilintasi roda dua maupun roda empat. Namun, Fery tetap mengimbau untuk pengguna lebih hati-hati.
“Talud yang ambrol sudah kami tutupi dengan terpal. Tapi pengguna jalan lebih hati-hati. Apalagi tempat wisata Genilangit masih baru dan banyak warga penasaran ingin ke sana,” ujarnya. (bj/jur)

Komentar