oleh

Demokrat Rekom Mundjidah-Sumrambah, Ini Sanksinya Jika Membelot

Jombang, Jurnaljatim
Partai Demokrat akan menindak tegas kepada jajaran pengurusnya jika membelot dan tidak mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mundjidah – Sumrambah pada Pilihan Bupati Jombang nanti.
Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPC Demokrat Jombang, Syarif Hidayatullah usai mengambil surat rekomendasi Cabup/Cawabup dari DPP Demokrat di Jakarta.
“Pada Pilbup Jombang 2018, DPP Partai Demokrat hari ini telah mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Mundjidah-Sumrambah. Kami akan mengamankan dan memenangkan pasangan ini. Apabila ada pengurus mulai dari DPC hingga ranting yang membelot, sanksinya dipecat,” tegas pria yang akrab disapa Gus Sentot ini dihubungi Jurnaljatim.com Rabu (27/12/2017) sore.
Gus Sentot mengaku, ancaman pemecatan itu tidak main-main. Karena, itu sesuai dengan instruksi dari DPP dan DPD Demokrat. Ia menegaskan, selain memenangan paslon Mundjidah-Sumrambah pada Pilbup Jombang, Demokrat juga akan memenangkan Paslon Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak pada Pilgub Jatim.
“Kami semua solid. Insya Allah Pilbup dan Pilgub Jatim kita menang,” ucapnya.
Mundjidah merupakan Ketua DPC PPP Jombang. Saat ini, ia menjabat sebagai Wakil Bupati Jombang setelah menang dalam Pilbup Jombang 2013 lalu berpasangan dengan politisi Partai Golkar, Nyono Suharli Wihandoko.
Sementara Sumrambah, merupakan politisi PDI Perjuangan yang pernah menjabat Ketua DPC partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Pada Pilbup 2013 lalu, dirinya menjadi calon wakil bupati yang berduet dengan Widjono Soeparno.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pasangan Mundjidah-Sumrambag telah resmi menerima rekomendasi dari DPP Partai Demokrat untuk maju pada Pilbup Jombang 2018 nanti.
Surat rekomendasi itu diterima langsung oleh Mundjidah bersama Sumrambah dari Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan di Jakarta, Rabu (27/12/2017). Turut mendampingi Ketua DPC Demokrat Jombang Syarif Hidayatullah bersama Sekretaris Imam Hanafi.
Gus Sentot menjelaskan, setelah turun surat rekomendasi itu, DPC Demokrat akan membentuk tim pemenangan dan menjalin komunikasi dengan partai koalisi lainnya. Demokrat juga akan mensosialisasikan kepada organisasi sayap partai serta kepada masyarakat secara langsung. (jur)

Komentar