oleh

Malam Tahun Baru, Kapolda Jatim Ingatkan Anggota Tetap Waspada

Kediri, Jurnaljatim.com
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin meninjau lokasi perayaan Tahun Baru di Kota Kediri, tepatnya di Alun-alun kota setempat yang dibangun pos pelayanan pusat pengamanan tahun baru.
Di lokasi itu juga akan digunakan kegiatan Shalawat pada pergantian malam tahun baru bersama Habib Husein yakni di halaman Masjid Agung setempat.
Kedatangan Kapolda Jatim bersama Pejabat Utama jajarannya disambut Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Kapolres Kota Kediri AKBP Anthon Haryadi, Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan dan seluruh Pejabat Utama Polresta / Kabupaten Kediri, Jumat (29/12/2017).
Kapolda mengungkapkan, kunjungannya itu untuk meninjau pengamanan perayaan tahun baru yang tinggal menghitung hari. Menurut dia, kewaspadaan pengamanan pada beberapa titik harus tetap dijaga agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti adanya tindak kejahatan. Kapolda mengimbau agar satuan yang ada di wilayahnya tetap siaga dalam melakukan tugas.
“Saya cek lokasi, dan memberikan imbauan kepada anggota agar tidak lengah dan bersantai, tetap waspada dan tetap berhati-hati,” kata orang nomor satu di Kepolisian Jawa Timur ini.
Kapolda mengatakan karena tahun baru akan lebih ramai dari perayaan hari raya, dan banyak kegiatan dan titik-titik keramaian, maka pengamanan akan difokuskan pada titik-titik vital seperti tempat ibadah dan jalan-jalan yang akan menjadi titik kepadatan.
“Kami berikan motivasi dan semangat kepada anggota untuk meningkatkan kewaspadaan. Kerena akan banyak kegiatan seperti hiburan, atau ibadah kebaktian titik itu yang kami amankan,”tandasnya.
Kapolres Kota Kediri, AKBP Anthon Haryadi mengatakan, hasil giat Kapolda bahwa Pos Pelayanan Operasi Lilin Semeru 2017 Polresta Kediri baik, kompak dan harmonis. Hal itu ditandai dengan personil lengkap tiga pilar, ada Banser, RAPI dan juga Pramuka.
“Terkait kegiatan sholawat jelang malam tahun baru 2018, Bapak Kapolda menanggapi positif karena meminimalisir gangguan kamtibmas dan bisa melokalisir kegiatan masyarakat. Selain itu pengamanan gereja tetap diutamakan,” kata Kapolres.
Usai melakukan kunjungan, Kapolda langsung bertolak ke Surabaya dengan menggunakan helikopter dan berangkat dari helipad Surya Air PT Gudang Garam Tbk dengan dilepas Kapolresta Kediri, Kapolres Kabupaten Kediri dan Direksi PT Gudang Garam. (zai)

Komentar