oleh

Pulang ke Pacitan, SBY : Desa Ploso Tempat Saya Dibesarkan Juga Kena

Susilo Bambang Yudhoyono. (Merdeka)
Pacitan, Jurnaljatim.com
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono beserta istrinya, Ani Yudhoyono pulang ke kampung halaman di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Kepulangannta itu untuk mengunjungi korban bencana banjir tanah longsor di Pacitan, Jawa Timur, Kamis (30/11/2017) kemarin.
Ketua Umum Partai Demokrat tersebut dan rombongan naik pesawat carter tiba di Bandara Adi Soemarmo, Solo, pukul 12.00 WIB.
“Nanti sore bersama ibu dan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) juga kita rencana segera ke Pacitan. Karena kita tahu bencana yang terjadi kali ini luar biasa,” ujar SBY saat ditemui di ruang VIP Bandara Adi Soemarmo Solo.
SBY mengaku terus mengikuti perkembangan bencana yang terjadi di Pacitan dan sekitarnya. Karena itu, ia datang dan ikut membantu pemerintah daerah setempat dan rakyat Pacitan mengatasi musibah bencana yang terjadi.
“Saya akan melihat langsung nanti, barang kali ada yang bisa dibantukan, baik The Yudhoyono Foundation yang kami kelola, untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Pacitan. Selebihnya saya ingin dengar langsung dari pak bupati nanti, karena kalau saya ikuti dari pemberitaan cukup parah,” ujarnya.
SBY memaklumi jika Siklon tropis Cempaka sangat dekat dengan daerah Pacitan. “Desa Ploso tempat saya dibesarkan juga kena, saudara-saudara saya juga katanya mengungsi. Saya akan lihat langsung nanti. Insya Allah saya akan di sana 3 hari,” pungkas SBY. (Mdk/jur)

Komentar