oleh

Puluhan Sopir Bus Tes Urine di Terminal Nganjuk

Nganjuk, Jurnaljatim.com
Libur panjang pergantian tahun baru 2018, petugas gabungan dari Satlantas Polres Nganjuk bersama Kodim 0810, Unit Polisi Militer, Dinas Perhubungan dan BNN Kabupaten Nganjuk melakukan tes urine kepada para sopir bus yang berhenti di Terminal Bus Nganjuk, Sabtu (30/12/2017).
Satu persatu sopir dan kru kendaraan yang masuk terminal baik bus AKDP (Antar Kota Dalam Propinsi) maupun AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) diminta turun untuk di tes urine. Sementara penumpang diberikan penyuluhan tentang jenis dan bahaya narkoba.
Kasat Lantas Polres Nganjuk, AKP AM.Rido Ariefianto mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan dan tes urine dalam rangka pengamanan tahun baru 2018. Dengan begitu, keselamatan dan kenyamanan penumpang dapat terjamin.
“Tes urin ini bekerja sama dengan tim kesehatan untuk memastikan bahwa para sopir tidak ada yang memakai obat narkotika dan itu untuk memberikan aman dan nyaman pada penumpang yang menikmati liburan,” kata AM Rido Ariefianto di lokasi.
Kasat mengungkapkan, jika ditemukan yang positi, pihaknya tidak segan segan melakukan tindakan tegas. Namun, lanjut dia, dari hasil tes urin semuanya negatif dalam artian tidak ditemukan sopir bus dan angkutan umum yang positif narkotika.
 
“Dari hasil tes urin dan tes alkohol semuanya negatif,” ujarnya. (jur)

Komentar