oleh

Dua Anjing Pittbul Serang Kakek Purworejo Hingga Tewas

Kediri, Memorandum
Seorang kakek asal Dusun Kroncong, Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, tewas secara mengenaskan. Tubuhnya penuh luka setelah digigit dua anjing jenis pittbul, Minggu (21/1 /18).
Kasubag Humas Polres Kediri AKP Muklason mengatakan, korban adalah Sarju berusia 73 tahun. Ketika itu, tengah mencari kayu bakar di pekarangan gudang milik Najam.
Tiba-tiba Sarju diserang dua ekor anjing jenis pitbull yang berukuran besar. Sarju yang tak kuasa menahan serangan anjing itu akhirnya meninggal dunia penuh luka di sekujur tubuhnya.
Sugito (44) warga setempat melihat kejadian tersebut langsung memberitahukan kepada warga sekitar. Tidak hanya itu, Najam pemilik anjing juga diberitahu bahwa hewan peliharaannya itu baru saja menyerang kakek Sarju.
“Mengetahui peristiwa tersebut, warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kandat. Petugas yang mendapatkan langsung menuju ke lokasi kejadian dan langsung melakukan olah TKP ,”ujar AKP Muklason.
Lebih lanjut Muklason mengatakan, ada saksi yang melihat peristiwa tersebut. Saksi melihat korban dalam kondisi terlentang dan tubuh korban ada luka gigitan serta cakaran dari anjing tersebut.
Pihaknya telah melakukan olah TKP. Petugas juga telah meminta keterangan sejumlah saksi termasuk Sajam, pemilik anjing tersebut. Sementara korban yang meninggal dunia dalam kondisi tubuh mengalami luka luka gigitan dan cakaran itu langsung di bawa ke rumah sakit Gambiran Kota Kediri untuk dilakukan visum. (Mm/jur)

Komentar