oleh

Pilbup Jombang, Demokrat ‘All Out’ Menangkan Mundjidah-Sumrambah

Jombang, Jurnaljatim.com
Sebagai partai pengusung Pasangan Calon Mundjidah Wahab- Sumrambah, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada pilbup mendatang, Partai Demokrat Jombang berkomitmen untuk memenangkan paslon tersebut.
Hal itu ditegaskan Ketua DPC Demokrat Jombang, H. Moh Syarif Hidayatullah dalam acara konsolidasi pengurus DPC, PAC dan Sayap Partai Demokrat di Kantor DPC Demokrat, Jalan WR Supratman Jombang, Sabtu (6/1/2018) sore.
Gus Sentot, sapaan akrab Syarif Hidayatullah mengungkapkan, partainya akan all out turun kebawah untuk memenangkan Paslon tersebut. Menurutnya, itu juga sesuai dengan intruksi dari DPP dan DPD Partai Demokrat.
“Kami yakinkan berkomitmen tinggi sekali untuk memenangkan paslon ini. Insya Allah kami solid. Semua akan all out dan siap bertarung,” tegas Anggota DPRD Jombang ini.
Ia mengungkapkan, selain jajaran pengurus partai mulai dari DPC hingga ranting, juga menggerakkan sejumlah sayap partai yang telah terbentuk.
“Kami akan turun kebawah dan mensosialisasikan bahwa Partai Demokrat telah mengusung pasangan Mundjidah-Sumrambah,” terang mantan ketua HIPMI Jombang ini.
Sementara, Bacabup Mundjidah yang hadir berasama Wakilnya Sumrambah mengatakan, pihaknya optimis akan memenangkan perhelatan pesta demokrasi yang digelar 27 Juni mendatang.
“Begitu dibuka pendaftaran, kita putuskan atas fatwa dan Istikharah, Kita akan mendaftar ke KPU Jombang pada Senin pon tanggal 8 Januari,” ujar Mundjidah.
Untuk dapat mengusung calon, sarat minimal perolehan suara parpol adalah 20 persen atau 10 kursi dari jumlah kursi DPRD Jombang yang sebanyak 50 kursi. Demokrat yang mengusung Mundjidah-Sumrambah yang hanya mempunyai 6 kusi legislatif telah berkoalaisi dengan Parpol PPP, Partai Gerindra dan didukung Partai Perindo.
Sebagaimana diketahui, Mundjidah saat ini menjabat Wakil Bupati Jombang yang menang dalam Pilbup Jombang 2013 berpasangan dengan politisi Partai Golkar, Nyono Suharli Wihandoko. Sementara Sumrambah, merupakan mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Jombang. Pada Pilbup 2013 lalu, dia menjadi calon wakil bupati yang berduet dengan Widjono Soeparno. Namun, duet itu kalah dengan pasangan Nyono-Mundjidah.

Komentar