oleh

Tepis Isu Negatif, Polres Kediri Bentuk Netizen Pantau Pilkada

Kediri, Jurnaljatim.com
Menjelang Pilkada Jawa Timur, yang digelar secara serentak 27 Juni 2018, Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan berharap pelaksanaan pilkada di wilayah hukumnya berjalan kondusif. Jangan sampai seperti Pilkada Jakarta.
Ia mengungkapkan, perlunya kerjasama dengan semua pihak, termasuk para jurnalis. Kapolres mengatakan berterima kasih kepada para wartawan yang selama ini telah bersinergi cukup baik dengan institusinya.
“Bila ada berita yang berhubungan dengan kami bisa langsung ke Polsek, atau Humas. Bila belum bisa menjawab, bisa langsung mengkontak/WA (Whatsapp) di nomor saya,” kata Kapolres dalam pertemuan dengan para wartawan di RM Lany, Simpang Lima Gumul, Rabu (24/1/2018) siang.
Kapolres mengatakan, dalam pilkada ini, pihaknya juga sudah membentuk tim netizen. Tim siber itu akan memantau berita atau informasi yang ada di media sosial. Netizen itu juga akan bekerja sama dengan Bawaslu, Gakumdu dan Panwaslih serta KPUD.
“Saat media sosial sangat berpengaruh untuk masyarakat. Untuk itu mari kita bersama-sama mengantisipasi adanya berita yang tidak benar atau hoax. Kita wujudkan wilayah Kabupaten Kediri di Pilkada 2018 ini aman, nyaman dan kondusif,” ujar Kapolres. (fin)

Komentar