oleh

Guntur Sasono Sosialisasikan Empat Pilar ke Pelajar

Jombang, Jurnaljatim.com
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Drs. H. Guntur Sasono, M.Si menggelar seminar kebangsaan bersama puluhan para pelajar di SMAN Ploso Jombang, Jawa Timur, Rabu (7/2/2018) siang. Pada seminar itu, Guntur memberikan wawasan dan sosialisasi tentang empat pilar.
Hadir dalam kegiatan itu, diantaranya Ketua DPC Demokrat Jombang, M. Syarif Hidayatullah (Gus Sentot), Kepala Sekolah SMAN Ploso, H. Zainal Fatoni, dan diikuti 80 peserta dari Siswa-Siswi sekolah setempat.
Guntur Sasono dalam sambutan mengatakan Sosialisasi empat pilar merupakan pra syarat mutlak bagi bangsa Indonesia untuk bisa berdiri kukuh dan meraih kemajuan berlandaskan karakter kepribadian bangsa Indonesia.
Menurut Politisi Partai Demokrat ini, setiap warga Negara harus memiliki keyakinan, bahwa keempat nilai-nilai tersebut sebagai prinsip moral Indonesia yang memandu tercapainya perikehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.
“Empat pilar kebangsaaan adalah Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NKRI 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR RI, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara,” ujar anggota MPR RI ini.
Di akhir acara tersebut, juga dilakukan pembagian buku tentang empat pilar, kalender dan sertifikat kepada seluruh peserta yang hadir.
Dalam wawancara, Guntur mengatakan sangat penting untuk memberikan wawasan empat pilar kebangsaan dan pentingnya menanamkan pondasi pancasila kepada anak-anak. Sebab, mereka sebagai penerus bangsa agar tidak termakan modernisasi.
“Jangan sampai tergradasi oleh modernisasi jaman. Kejadian di Madura waktu lalu yang sampai mengakibatkan meninggalnya seorang guru merupakan insiden buruk dalam dunia pendidikan,” ujarnya. (ber/jur)

Komentar