oleh

Ibu Ini Meninggal Ketika Ambil Wudhu, Ini Penyebabnya

Jombang, Jurnaljatim.com
Maratus Sholikhah (43) warga Dusun Manisrenggo, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur mendadak ketika hendak mengambil air wudhu untuk Sholat. Diduga ia tewas karena tersengat aliran listrik.
Suami korban, Usbah (49) kali pertama yang mengetahui istrinya dalam keadaan tidak berdaya. Istrinya saat itu mengambil air wudhu di kamar mandi samping rumahnya.
Usbah tiba-tiba mendengar suara jeritan istrinya seperti orang minta pertolongan. Seketika itu ia mendatanginya dan melihat korban sudah tergeletak.
“Saat mendengar istri saya menjerit keras, saya sempat membobong istri saya, namun saya gak tau kalau kesetrum, dan sempat saya terpental,” katanya, Jumat (16/2/2018) malam.
Diduga, korban meninggal tersengat aliran listrik yang menempel bodi rombong bakso yang ada di lokasi sehingga korban sebelum meninggal terdengar menjerit keras. Usbah meminta pertolongan pada warga sekitar dan diteruskan laporan kepada polisi.
Harno, Kepala Desa Gondangmanis, membenarkan ada warganya yang telah meninggal. Ia mengungkapkan dari keterangan para saksi dan warga setempat, korban kesetrum diteras rumahnya waktu mengambil air sebelum melaksanakan shalat maghrib.
Oleh warga, korban kemudian dibawa ke RSUD Kertosono. Sementara, petugas yang mendapatkan laporan menuju TKP untuk mengetahui penyebab pasti peristiwa itu.
“Korban meninggal karena tersengat listrik. Tidak ada bekas kekerasan pada tubuh korban,” kata Iptu Sarwiaji, Kasubbag Humas Polres Jombang.

Komentar