oleh

Inilah Visi Misi Tiga Paslon Bacabup/Bacawabup Jombang

Paripurna penyampaian visi misi paslon Pilbup Jombang di Gedung DPRD. (Foto : Berta/Jurnaljatim) 

Jombang, Jurnaljatim.com

Tiga paslon (Pasangan Calon) Bupati dan Wakil Bupati Jombang yang telah ditetapkan KPU setempat menyampaikan visi dan misinya dalam rapat paripurna istimewa yang digelar di gedung DPRD Kabupaten Jombang, Kamis (15/2/2018).
Pada acara tersebut, dihadiri smua paslon Bupati dan Wakil bupati, terkecuali Cabup Nyono Suharli yang ditahan KPK karena dugaan kasus suap jual beli jabatan. Hadir juga Pjs Bupati Jombang, para OPD Pemkab setempat, Kapolres Jombang, Dannramil, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, KPU, Panwaskab dan semua anggota DPRD Kabupaten Jombang.
Sebelum ketiga Paslon nemaparkan program visi dan misi untuk periode 2018-2023, agenda itu terlebih dahulu dibuka oleh Ketua DPRD Jombang, Djoko Triono.
“Dengan membaca Bissmillah kita buka rapat paripurna istimewa, dengan agenda penyampaian visi misi paslon Bupati dan wakil Bupati Jombang,” kata Joko Triono.
Selanjutnya, ketiga paslon secara bergantian menyampaikan visi misi nya, sesuai nomor urut yang ditetapkan oleh KPU.
Paslon nomor urut 1, Hj Mundjidah Wahab- Sumrambah membuat slogan anti pungli ini “bersama mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya”.

Mundjidah menjelaskan, berkarakter yaitu prinsip kejujuran dan etos kerja harus jadi landasan, pijakan dasar dalam pelayanan kepada masyarakat. Bahwa pemimpin harus jujur, amanah, dan tegas. Menurut dia, proses pembangunan yang mengedepankan norma dan nilai agama akan menghasilkan kesehjahteraan dan keadilan pembangunan bagi seluruh masyarakat Jombang.
“Berdaya saing memiliki arti setiap kegiatan yang dilakukan dan setiap produk yang di hasilkan dapat bersaing dengan baik di level lokal, regional, nasional bahkan internasional,” tandas Mundjidah.
Jika terpilih pada pilbup yang digelar 27 Juni nanti, Mundjidah bersama pasangannya mempunyai 9 program utama. Diantaranya, menggratiskan seragam sekolah, memfasilitasi peningkatan mutu dan kualitas Madrasah Diniyah, memberikan pelayanan perijinan dan pengurusan data kependudukan yang cepat, mudah dan bebas pungli, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di Jombang.
Untuk mengatasai masalah di sektor pertanian, dan ekonomi, kami berikan jaminan ketersediaaan pupuk dan sarana produksi pertanian yang berkualitas dan tepat waktu, mempercepat dan meratakan pembangunan infrastruktur, pelestarian dan pengembangan kesenian lokal, religi dan olahraga.
Selanjutnya, paslon nomor urut 2, Nyono Suharli-Subaidi muchtar, yang disampaikan Subaidi mengatakan dengan visi Jombang gemerlap merupakan gemah (tentram), Ripah (makmur), Paripurna (lengkap).
“Program Kartu Jombang Gemerlap (KJG), Program Desa Paripurna yaitu percepatan pembangunan, peningkatan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat melalui kebijakan alokasi anggaaran minimal 2 miliar per desa per tahun,” Kata Subaidi.
Terakhir, Paslon Nomor urut 3, DR. Syafi’in-H. Choirul Anam menyampaikan dengan mendengarkan video rekaman visi misi dengan diiringi lagu.
“Inti jati diri masyarakat jombang adalah gontong royong, Jombang adil, makur dan sejahtera. Mewujudkan kehidupan berketuhanan yang maha Esa yang harmonis, mewujudkan SDM yang berimtaq dan berimtek, menciptakan rasa aman, tentram bersatu dalam keberagaman serta mewujudakan masyarakat demokratis dengan musyawarah mufakat dan mewujudkan kehidupan sosial yang makmur, adil, moderat dan berkah,” terang Syafi’in.
Dirinya juga mempunyai program pelestarian budaya lokal andalan Jatim dan Nasional, pemberdayaan keluarga sejahtera gender proporsional. “Kartu sejahtera yaitu kartu sehat, kartu pintar, kartu wirausaha dan APBD untuk rakyat dengan transparasi,” katanya. (Ber/jur)

Komentar