oleh

Jalan Penghubung Antar Desa di Wates Ambles

Kediri, Jurnaljatim.com
Hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Wates mengakibatkan jembatan penghubung antar Desa di Kecamatan tersebut ambles dan putus. Jalan itu, kini tidak bisa dilewati sama sekali oleh kendaraan.

Saat ini, warga yang akan mengarah ke Desa Batuaji melalui Desa Duwet agar mengambil jalur alternatif yaitu melewati Jalan lapangan Desa Duwet dan ambil jalan lurus mengarah ke Desa Selosari, Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri
Informasi yang dihimpun, jalan yang ambles itu tepatnya di dusun Babatan, Desa Duwet, Kecamatan Wates. Kejadian itu pada Kamis (1/2) malam ketika hujan lebat mengguyur daerah setempat. Beberapa warga baru mengetahuinya pada Jumat (2/2) pagi. Warga yang hendak melintas kaget karena jalannya terbelah.
“Jembatan jalan yang putus ini menghubungkan antara Desa Duwet Kecamatan Wates dengan Desa Batuaji Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri,” kata Dedy salah seorang warga.
Kepala Desa Duwet, Misirin bersama BPBD Kabupaten Kediri dan Kapolsek Wates AKP Ahmas Ridwan langsung meninjau lokasi kejadian.
Karena sudah tidak bisa dilewati, warga bersama perangkat desa kemudian menutup total jalan penghubung itu. Warga memasang bambu menyilang di tengah jalan sebagai tanda tidak bisa dilalui. (Jur)

Komentar