oleh

Pemuda ini Tewas Kesetrum Ketika Modifikasi Motor

Ilustrasi. (Tobasatu).
Ngawi, Jurnaljatim.com
Meski sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas setempat, Wahyu Kurniawan (15) warga Desa Teguhan, Kecamatan Paron, Ngawi, akhirnya meninggal dunia.
Kapolsek Paron AKP Widodo, membenarkan kejadian ini di wilayah hukumnya, dan mendasar olah TKP, korban murni meninggal tersengat listrik saat memodifikasi lampu depan sepeda motornya.
“Dari olah TKP maupun pemeriksaan petugas medis memang korban atas nama Wahyu Kurniawan ini meninggal akibat sengatan listrik. Dengan kejadian itu pihak keluarga menolak untuk diotopsi dan mereka menerima kejadian yang dialami korban sebagai musibah,” terangnya.
Melansir dari Sinarngawi.com, Minggu (25/2/2018), kejadian bermula, saat itu korban yang hidup sendirian dirumahnya sebelum kejadian tengah membetulkan lampu depan sepeda motor jenis Suzuki Smash dengan cara dimodifikasi sedemikian rupa.
Ketika selesai mengotak atik lampu depan motornya tersebut korban memegang kabel saklar yang masih teraliri arus listrik rumah bertegangan 220 volt.
Mungkin lupa, kontan saja korban yang masih duduk di bangku SMP kelas 8 ini langsung tersengat listrik hingga berteriak keras minta tolong. 
Saat itu teriakan korban didengar paman korban dan melihat Wahyu Kurniawan tidak sadarkan diri. Kemudian korban seketika itu dilarikan ke Puskesmas Teguhan untuk mendapatkan perawatan medis tapi sayang nyawa korban tidak tertolong.
“Iya keponakan saya teriak keras minta tolong kemudian saya lari dan melihatnya ternyata ia tidak sadarkan diri. Saat itu dengan tetangga membawanya ke Puskesmas Teguhan tetapi takdir mengatakan lain,” kata paman korban, Jumino. (*)

Komentar