oleh

Satlantas Tidak Persulit Pengambilan Bentor

Ponorogo, Jurnaljatim.com
Kasatlantas Polres Ponorogo menyerahkan satu buah becak motor (Bentor) kepada Sardi, warga Sekayu, Kecamatan Sukorejo yang merupakan salah satu pengemudi becak motor yang dilaksanakan di halaman Polres Ponorogo.
Sardi mengambil kendaraan berupa becak motor (bentor ) tersebut karena terjaring Razia yang di laksanakan oleh Sat Lantas POlres Ponorogo dan kendaraan bentor tersebut harus di amankan sementara di Polres Ponorogo.
“Betul sekali kendaraan sy di amankan di Polres Ponorogo dan hari ini saya mengambil bentor milik saya yang sebelum di ambil bentor ini saya membayar denda di pengadilan kemudian membuat surat pernyataan serta membongkar bentor teersebut,” kata Sardi.
Setelah diambil,  Sardi mengaku akan merubah bentor miliknya ke becak kayuh sesuai dengan surat pernyataan yang telah ia buat.
“Pada saat pengambilan Bentor Ini langsung saya bongkar disini dan sampai rumah di rubah menjadi becak kayuh,”terangnya.
Pada Kesempatan yang sama, Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP AKP William mengatakan, pihak Satlantas tidak akan mempersulit pengambilan kembali bentor yang saat ini diamankan di Mapolres setempat. Pengambilan bentor itu sangat mudah dan tidak akan dipersulit apalagi berbelit belit.
“Kami tidak akan mempersulit pengambilan bentor yang kita amankan, asal dengan syarat telah membayar denda dan membuat surat peryataan untuk mengembalikian becak ke bentuk semula yaitu becak kayuh,”jelas AKP William.
Menurutnya, yang dilakukan oleh Sardi dalam mengambil bentor tersebut bisa dijadikan contoh yang lainya, kalau pengambilan bentor sangat mudah serta tidak dipersulit asalkan sesui dengan persyaratan tersebut.
Pada saat penertiban Bentor, Sat lantas Polres Ponroogo telah mengamankan total sekitar 46 bentor baik yang kendaraan di rubah jadi bentor ataupun mesin modifikasi. Dari jumlah puluhan itu, sebanyak 16 kendaraan telah diambil pemiliknya.
Sebelumnya, dari pertemuan di Pendopo kecamatan Ponorogo, bahwa Pemkab dalam hal ini Bupati akan membantu memberikan solusi berupa para pengemudi bentor bisa beralih ke ojek On line.
Dimana pemerintah daerah akan membantu untuk pengadaan motornya. Dan untuk yang tidak bisa beralih ke ojek online, Pemkab telah menjanjikan bantuan modal usaha lain. (Polres)

Komentar