oleh

Sebanyak 2018 Durian Besok Pagi Dibagikan Gratis

Kediri, Jurnaljatim.com
Masyarakat Kediri dan sekitarnya akan mendapatkan durian gratis diacara “Dhahar Durian Medowo” yang dilaksanakan besok Sabtu (24/2/2018) pagi. Pesta durian itu dilaksanakan di Desa Medowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa timur.
“Kita sudah melakukan koordianasi pengamanan dengan sejumlah pihak terkait acara itu,” kata AKP Ekq Purnama, Kapolsek Kandangan, Polres Kediri.
Pada kegiatan rutinan itu, panitia sudah menyiapkan 2018 buah durian yang akan dibagikan secara gratis. Akan ada 5 gunungan durian yang disiapkan untuk masyarakat.
Teknis untuk pengambilan durian menggunakan kupon. Kupon akan dibagikan di pintu masuk gapura Desa Medowo. 1 kupon untuk 1 durian. Kupon akan diberikan kupon akan diberikan untuk 1 kendaraan sepeda motor mendapat 1 kupon.
Sedangkan 1 kendaraan mobil yang berisi 3 penumpang mendapat 1 kupon, apabila penumpang lebih dari 3 maka akan diberi kupon 2. Kupon akan ditukar di tempat yang sudah disiapkan.
Selain durian, sudah disiapkan susu dan produk unggulan dari Kandangan di stand lokasi. Kegiatan itu merupakan event tahunan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri bekerjasama dengan desa setempat.
Setelah menikmati durian, pengunjung bisa menikmati wisata yang ada di Kandangan. Bukit Gandrung Medowo, Air terjun Sumber Jodo, Sendang Gandrung di Ringinagung atau bisa ke Wisata Air terjun tretes Pengajaran yang  merupakan tertinggi di Jawa Timur.
“Kami menghimbau pengunjung untuk waspada terhadap barang bawaanya dan tertib dalam acara itu,” tandasnya. (Adk/jur)

Komentar