oleh

Selalu Membaca Basmalah

Madiun, Jurnaljatim.com
Sosok Direktur Rumah Sakit Islam Siti Aisyah Madiun, Dr. H.Sudijo, M.Kes ini terlihat energik, sehat dan berdedikasi. Sebagai seorang direktur, ia bisa dibilang sukses dan bisa menjadi panutan semua bawahannya.
Perjuangan panjang menuai hasil yang gemilang bagi Sudijo. Diawal karirnya, sosok pria kharismatik ini menjabat sebagai Kepala puskesmas di Kabupaten Madiun, lalu menjadi Kasi Data Informasi Kanwil Jatim.
Bermodal doa, kesabaran dan kepintarannya, karirnya beranjak naik menjadi Direktur RSUD cabang Madiun, kemudian menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun dan kini menjadi Direktur Rumah Sakit Islam Siti Aisyah Madiun.
“Alhamdulillah semua ini kita jalani penuh dengan rasa syukur dan ikhlas,” ujarnya.
Ada satu hal yang tidak bisa ditinggalkan Sudijo, yakni dalam pelayanan pasien, dirinya selalu menekankan membaca bacaan Basmalah dan keiklasan lahir bathin dalam bekerja. Tidak membedakan pasien dari golongan, suku, agama, ekonomi, semua pasien terlayani dengan sangat baik.
“Budaya petugas Medis untuk mengajak pasien dan keluarga pasien muslim agar selalu berdoa dan beristighfar merupakan suatu kewajiban,” tuturnya.
Dalam pelayanannya, Sudijo tetap menjalankan standart yang sudah ditetapkan dari Depkes, IDI ataupun organisasi kedokteran. Hanya kemasan dalam pelayanan yang dibuat berbeda, seperti program unggulan Home Care adalah Pelayanan Kesehatan dan Perawatan Terpadu yang berkesinambungan yang dilayani oleh Tim Home Care Siti Aisyah yang mana diberikan kepada Indivindu (Pasien) dan keluarga ditempat tinggal mereka.
“Home Care bertujuan Untuk meningkatkan, mempertahankan, atau memulihkan kesehatan atau memaksimalkan tingkat kemandirian dan meminimalkan akibat penyakit,” katanya. (AH/jur)

Komentar