oleh

Tiga Paslon Sepakat Kampanye Damai di Pilbup Jombang 2018

Jombang, Jurnaljatim.com
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jombang menggelar deklarasi kampanye damai dan pawai ta’aruf bersama tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Minggu (18/2/2018).
Tiga Paslon hadir dan mengikuti kampanye damai yakni Paslon, Mundjidah -Sumrambah Paslon nomor urut 1, Paslon Nyono Suharli Wihandoko-Subaidi nomor urut 2, dan Paslon nomor urut 3, Syafiin – Choirul Anam.
Untuk Cabup Nyono Suharli yang terjerat KPK karena kasus suap jual beli jabatan, kehadirannya diwakili Istrinya, Tjaturina Wihandoko.
Ketua KPU Muhaimin Shofi mengatakan, penandatanganan deklarasi damai tersebut bertujuan agar dalam kampanye yang berlangsung di kabupaten Jombang nanti sehingga tertib, damai dan tidak ada pihak yang dirugikan.
“Kami mohon, seluruh paslon untuk menandatangani perjanjian deklarasi damai ini, dan tidak ada satupun yang bisa merugikan masyarakat,” ujarnya.
Setelah penandatanganan kampanye damai, dilanjutkan dengan pawai ta’aruf, diawali dengan pelepasan burung merpati oleh seluruh paslon dan pelepasan balon. Kemudian pawai ta’aruf diberangkatkan oleh Pjs Bupati Jombang, Setiajit.
Seluruh paslon diarak keliling menggunakan Delman dengan membawa pendukung sebanyak 50 orang memakai sepeda angin (sepeda onthel).
Rute pawai ta’aruf melintasi Jalan Wahid Hasyim-memutari ringin contong-Jalan Ahmad Yani-Jalan Re Martadinata-Jalan Kusuma Bangsa-Jalan KH Ahmad Dahlan dan kembali ke Alun-alun Jombang. (Rta/jur)

Komentar