oleh

Agus Irianto : Tidak Perlu Takut Dengan Wartawan

Nganjuk, Jurnaljatim.com

Jabatan menjadi Humas di pemerintahan tidaklah mudah, karena berhadapan dengan semua orang, terutama para wartawan yang membutuhkan informasi tentang pemerintahan. Menghadap para kuli tinta harus dengan sabar dan terbuka.

Seperti yang dilakukan oleh Agus Irianto, Kepala Bagian Humas Pemkab Nganjuk. Diawal awal jabatannya saat itu, ia perlu beradaptasi dengan para jurnalis, dan melakukan perkenalan. Itu untuk mempermudah dirinya dalam berkomunikasi. Maka dari itu, ia tidak sungkan juga menerima berbagai masukan dalam kinerjanya.

“Saya butuh banyak masukan dari semua teman-teman media untuk menjadi lebih baik,” kata pria kelahiran 16 Agustus 1962 ini.

Komunikasi yang baik antara humas dengan media harus terus ditingkatkan. Menurut mantan Kepala BPBD Kabupaten Nganjuk ini, hubungan yang baik dengan media harus dipertahankan, dan yang kurang baik sebelumnya ditqta untuk menjadi baik.

Tidak perlu adanya ketakutan dari para SKPD /OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dengan para wartawan ketika sedang bersinggungan langsung terkait pemberitaan. Bahkan, diharuskan semua OPD untuk memfasilitasi wartawan dengan baik.

“Tidak perlu takut dengan wartawan, layani dengan baik. Jika ad benturan di lapangan, bisa langsung di komunikasikan dengan humas Pemkab,” ungkap pria yang tinggal di jalan DI Panjaitan Gang Gunung Dieng 2B, Desa Loceret, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk ini.

Ia mengatakan, semua wartawan yang bertugas di lingkungan Kabupaten Nganjuk, lanjut Agus, pasti dibekali dengan identitas dan surat resmi dari kantornya.

“Dan silahkan membangun komunikasi dengan humas Pemkab Nganjuk atau dengan para OPD yang ada,” ucap Agus yang pernah bertugas di Dimas P&K, Kesbangpolinmas Nganjuk. (*)

Berita Lainnya