oleh

Demi Pacar, PRT Cantik Embat Uang Teman

Pelaku di kantor polisi. (Beritajatim).
Surabaya, Jurnaljatim.com
Cinta memang membutuhkan pengorbanan. Bahkan, cinta juga bisa membuat diri kita buta. Mungkin itu yang dialami Rohmana Holiso, warga Sampang, Madura. Lantaran terlanjur cinta setengah mati dengan laki-laki, membuat dirinya nekat melakukan pencurian.
Akibatnya, wanita 27 tahun itu nekat mencuri uang Rp 5 juta milik Khusnul Melinda (18), temannya sendiri yang sama-sama bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) di perum Villa Bukit Indah Pakuwon Surabaya.
“Tersangka dan korban bekerja pada majikan yang sama. Di waktu korban menaruh uang di bawah kasur, uang tersebut diambil saat korban menemani majikannya ke luar,” terang Kapolsek Lakarsantri, Kompol Dwi Heri Sukiswanto kepada wartawan, Rabu (7/3/2018) siang.
Kecurigaan korban didasari hanya tersangka yang tahu dimana dirinya menyimpan uang Rp 5 juta itu.
“Apalagi tersangka sudah  tidak ada di kamarnya. Dan waktu ditelpon korban, juga tidak aktif,” lanjut Dwi Heri mengutip beritajatim.com.
Berdasarkan tak mengetahui keberadaan teman sepekerjaan PRT, akhirnya korban melapor ke Polsek Lakarsantri. Dari laporan tersebut, anggota menindaklanjuti sampai berhasil mengamankan tersangka di gerbang pintu masuk Villa Bukit Indah saat hendak menemui temannya.
“Selama kabur, tersangka menginap di rumah pacarnya yang ada di kawasan Gubeng,” jelaskan Dwi Heri.
Sementara itu, ketika dilakukan pemeriksaan, tersangka mengaku kalau uang senilai Rp 5 juta itu digunakannya untuk membeli handphone baru. Sisanya diberikan kepada kekasihnya yang sedang sakit untuk berobat.
“Saya beli handphone, karena kepengen mas, terus buat kasih ke pacar saya karena sakit,” akunya. (*)

Komentar