oleh

Ditinggal Shalat, Buruh Tani Perak Sikat Uang Bengkel

JombangJurnaljatim.com

Seorang buruh tani nekat mencuri uang di bengkel motor dusun Ngemplak, Desa Kayen, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Karena ulahnya, kini, pelaku mendekam di sel tahanan.
“Pelaku yakni Muhamad Arif (24), asal Dusun Ngemplak, Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang,” kata Kapolsek Diwek, AKP Bambang, Selasa (6/3/2018).
Aksi pencurian yang dilakukan buruh tani ketika pemilik bengkel Ali Musafak sedang shalat. Sedangkan karyawanya, Muhamad Suudi Jafar (29) warga Dusun Dempok, Desa Bulurejo, Diwek sedang istirahat tidur.
“Ketika kondisi sepi, pelaku mengambil uang Rp 3 juta yang ditaruh di laci dalam keadaan tidak terkunci,” kata Kapolsek.
Usai dari shalat, pemilik bengkel mengecek uangnya. Sontak kaget melihat uanf jutaan itu tidak lagi ada di tempat. Korban mencurigai seorang pemuda yang tidak jauh dari lokasi, hingga kemudian di laporkan ke Polsek setempat.
“Awalnya, pelaku mengelak. Namun, ketika digeledah ditemukan barang bukti buang hasil curiannya yang berada di saku celananya,” ujarnya.
Selain pelaku dan sejumlah uang, polisi juga mengamankan sepeda motor jenis honda Supra nopol S 2423 YQ yang digunakan oleh pelaku.
“Pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian biasa,” tandasnya. (Gon/jur)

Komentar