oleh

Dua Bocah Tenggelam di Sungai Waru Turi, Satu Meninggal

Jombang, Jurnaljatim.com
Dua bocah tenggelam di Sungai Waru Turi, Desa Sukorejo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Diduga, korban terpeleset dan tenggelam ke sungai.
Retno Dwi Rianti (7) warga Sukorejo RT 02 RW 08 ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sedangkan korban bernama Moch Amir Febriansyah (10), warga RT 08/ RW 04 desa setempat selamat.
Awalnya, kedua pelajar yang masih saudara itu bermain di pinggir tanggul sungai di belakang rumah Amir. Ketika bermain, diduga keduanya terpeleset dan korban jatuh kedalam sungai yang arusnya deras.
Ida Wulandari (36) ibu dari Amir yang melihat anaknya tidak ada ditempat berusaha mencarinya. Saat itu lah Ida melihat buah hati dan keponakannya (Retno) sudah hanyut terseret derasnya arus sungai Waru Turi. Sontak ibu korban berteriak meminta pertolongan suaminya Kusnadar (42).
“Korban Amir berhasil diselamatkan, sementara Retno terbawa arus sungai,” kata AKP Untung Sugiarto, Kapolsek Perak, Jumat (2/3/2018).
Selanjutnya, keluarga korban dengan dibantu warga berusaha mencari Retno. Sepanjang sungai itu disisir oleh warga. Sekitar 300 meter dari lokasi tenggelam, korban berhasil ditemukan.
“Korban Retno ditemukan dalam kondisi meninggal karena tenggelam,” katanya.
Kedua korban kemudian di evakuasi ke Rumah sakit. Untuk Retno dibawa ke ruang IGD lalu diserahkan kepada keluarga untuk di makamkan. Untuk korban Amir menjalani perawatan di RSUD Jombang. (Jur)

Komentar