oleh

Gardu Pena Jombang gelar Try Out SBMPTN 2018

Jombang, Jurnaljatim.com
Lembaga Sosial Masyarakat Gardu Pena Jombang yang berfokus pada sektor Pendidikan, bekerjasama dengan Pondok Pesantren Al Aziziyyah Denanyar, Jombang, Jawa Timur mengadakan Try Out SBMPTN 2018. Kegiatan yang digelar di Aula Yayasan Darul Ulum, Tapen, Kecamatan Kudu, Jombang diikuti para peserta di sejumlah daerah di Jawa timur, Minggu (18/3/2018).
Direktur Gardu Pena, Jombang, AH. Hamdah mengungkapkan, peserta yang mengikuti diantaranya dari Kabupaten Jombang, Ngawi, Kediri dan Mojokerto.
“Tingkat kesadaran terhadap melanjutkan pendidikan di Jombang, khususnya Jombang Wilayah Utara Brantas hanya 10 persen, dengan terselenggaranya kegiatan ini, selain mengukur kemampuan untuk berkontestasi di Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri juga diharapakan bisa memberikan dorongan motivasi akan pentingnya melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi”. Ujar AH. Hamdah.
Dirinya berharap, para Calon Pemimpin Jawa Timur dan Kabupaten Jombang tidak hanya memperhatikan Sektor infrastruktur saja, namun juga di sektor pendidikan. Sebab, pendidikan merupakan faktor penting untuk menunjang berbagai sektor serta mengurangi Kemiskinan.
“Karena dari beberapa calon Pemimpin daerah yang sekarang muncul, dari pemaparan kampanye Visi Misi, calon yang juga lebih aktif dalam memperhatikan sektor Pendidikan dan peningkatan SDM yakni Pasangan Calon Nomor 1 baik ditingkat Jawa Timur maupun Kabupaten Jombang,” tandasnya. (Zen/jur)

Komentar

Berita Lainnya