oleh

Pol PP Kota Kediri Amankan Tiga Gepeng

Kediri, Jurnaljatim.com
Petugas Satpol PP Kota Kediri berhasil menjaring tiga Gepeng (Gelandangan Pengemis) yang beroperasi di wilayah Kota setempat. Para gepeng itu diamankan setelah petugas menerima aduan dari masyarakat.
Awalnya, petugas melakukan giat patroli rutin dan cipta kondisi di wilayahnya. Nah, ketika itu, aparat penegak perda tersebut mendapat aduan jika ada pengemis yang membawa anak kecil du bundaran Sekartaji, Kediri.
Anggota langsung mengadakan pemantauaan Tim Deteksi Dini (TDD). Setelah berhasil didapati gepeng tersebut, petugas langsung mengamankan dan membawanya ke Mako Satpol PP.
“Petugas mengamankan tiga Gepeng. Dua diantaranya membawa anak kecil,” kata Nur Khamid, Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum, Satpol PP Kota Kediri, Jumat (2/3/2018).
Sebelumnya, dihari yang sama, petugas Satpol PP juga mengamankan Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang tengah berkeliaran di jalan Dhoho, Kota setempat.
“Untuk Gepeng yang dibawa ke Mako kita lakukan pendataan dan kemudian diserahkan ke Dinsos untuk mendapatkan pembinaan dan solusi terbaik,” katanya. (Jur)

Komentar